Selamat Datang Di Website Mini Owl Lover's - Surabaya
Home » » Sebelum Memelihara Burung Hantu, Lakukan Hal Berikut

Sebelum Memelihara Burung Hantu, Lakukan Hal Berikut

Written By Mini Owl Lover's on Rabu, 12 Oktober 2016 | 10:47

Mini Owl Lover’s - Memelihara burung hantu tidak seperti memelihara burung kicau atau memelihara burung pemakan biji. Memelihara burung pemburu seperti memelihara burung hantu jauh lebih susah dibandingkan memelihara burung pemakan biji, baik itu dari tingkat stress, makanan, penanganan, dan perlakuan.

Burung hantu memiliki kelas sendiri-sendiri dalam tingkat pemeliharaannya, tergantung seberapa tinggi tingkat stressnya. Makin tinggi tingkat stress burung hantu dan burung pemburu, maka makin sulit ia dipelihara. Bukan hanya soal pakan yang harus selalu tersedia, kondisi ruangan tempat memelihara, kebersihan, penyakit-penyakit burung hantu, serta pengetahuan tentang karakter burung hantu yang dipelihara dapat menjadi patokan berhasil atau gagalnya memelihara memelihara burung hantu.
  • Maka dari itu, hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memelihara burung hantu adalah mempelajari bagaimana cara memelihara burung hantu yang akan anda pelihara dengan sebaik mungkin. Mempelajari bagaimana cara memelihara burung hantu sebelum mengadopsi burung hantu mutlak dilakukan, apapun jenis burung hantunya dan apapun level kesulitannya. Lakukan riset mengenai cara merawat burung hantu sedetail mungkin.
    Cara termudah untuk belajar cara merawat burung hantu adalah dengan mencari sumber bacaan di internet dan membeli buku mengenai cara memelihara owl, kemudian bertanya kepada mereka yang berpengalaman jika ada hal yang tidak dipahami dalam bacaan tersebut. Anda bisa bergabung ke komunitas pecinta burung hantu di Kota anda atau Media Sosial.
  • Setelah mempelajari secara mendalam mengenai cara memelihara burung hantu, langkah berikutnya adalah memilih jenis dan usia burung hantu yang akan dipelihara. Memilih burung hantu berusia chick bisa jadi pilihan hanya jika anda benar-benar yakin dapat burung hantu chick tersebut dengan baik. Jangan pernah memutuskan untuk memelihara memelihara burung hantu jika anda tidak mampu merawatnya kelak. Bukan hanya soal pakan, tapi juga perawatan, penanganan, pengenalan karakter, dan pelatihan burung hantu, pengetahuan tentang penyakit, dan lain sebagainya.
Demikian adalah artikel singkat mengenai apa yang harus kita lakukan sebelum memelihara burung.

Semoga artikel diatas bisa membantu anda dalam memelihara burung hantu dengan baik dan benar. (hnm) – ~ SalamMolver’s ~
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Mini Owl Lover's - Surabaya - All Rights Reserved
Home Contact Person Sekretariat